Kurang Piknik Bisa Bikin Panik!
Sahabat Hansaplast, pernah gak sih dengar istilah “wah kurang piknik deh kayaknya”.

Sahabat Hansaplast, pernah gak sih dengar istilah “wah kurang piknik deh kayaknya”. Situasi ini bisa terjadi di saat kita terlihat stres dan itu tidak bisa dihindari apalagi sebagai Ibu yang harus mengurus keluarga setiap hari. Tapi, kalau Ibu membaca artikel ini, enggak akan ada lagi yang namanya stres. Kenapa? Karena 5 alasan ini akan jadi panduan mengapa piknik itu penting buat mengurangi stres Ibu dan keluarga tentunya.

1. Piknik bisa menguatkan ikatan

Yup, benar. Dengan piknik, Ibu dan keluarga akan bisa lebih rileks dan santai. Bercengkrama sekaligus bermain bersama si Kecil tentunya akan berdampak positif pada kuatnya ikatan. Pilih lokasi yang bernuansa alam agar si kecil juga bisa sekaligus belajar tentang alam di sekitarnya.


2. Menikmati quality time

Tak bisa dipungkiri, bila Ibu adalah seorang pekerja juga, quality time bersama keluarga jadi sedikit berkurang. Nah, dengan piknik bersama, ini saatnya merasakan quality time yang indah bersama mereka, terutama si Kecil. Habiskan waktu seharian dengan piknik akan membuat suasana di rumah nantinya akan semakin asyik.


3. Ajarkan Dunia Baru pada si Kecil

Ini juga penting. Tak bisa dipungkiri, banyak Ibu yang memberikan gawai (gadget) pada si Kecil. Bukan hal yang salah tapi alangkah baiknya bila pemberian serta penggunannya bisa dibatasi. Jangan sampai si Kecil malah ketergantungan dan tidak mengenal dunia luar. Dengan piknik, Ibu bisa mengenalkan pada si Kecil bahwa ada dunia baru di luar layar sempit gawai yang sungguh indah. Tapi, ini juga berlaku pada Ibu dan Ayah. Cobalah saat piknik nanti, sekeluarga tidak memainkan atau hanya menggunakan gawai saat untuk mengabadikan momen saja.


4. Piknik bisa bikin sehat

Terutama bila Ibu sekeluarga memilih lokasi di alam terbuka. Ibu bisa pilih tempat yang ada unsur outdoor playing. Agar Ibu juga ikut merasakan dampak positifnya, ada baiknya Ibu juga mencoba untuk ikut bermain bersama si Kecil. Semakin banyak bergerak, tubuh akan berkeringat, dan akhirnya, jiwa dan raga akan ikut menjadi sehat.


5. Ajarkan pentingnya persiapan

Piknik itu butuh persiapan dan perencanaan. Mulai dari pemilihan lokasi, waktu, hingga yang tak kalah penting, persiapan Pertolongan Pertama. Apa itu persiapan Pertolongan Pertama? Persiapan yang bersifat pencegahan dari segala bentuk kecelakaan kecil. Tak dapat dipungkiri, kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Untuk itu, persiapan Pertolongan Pertama ini sangatlah penting. Libatkan si Kecil dalam mempersiapkan Hansaplast ke dalam kotak Pertolongan Pertama. Dengan begitu, akan tertanam kesadaran pada si kecil akan pentingnya persiapan Pertolongan Pertama.


Nah, itu dia lima alasan kenapa piknik itu penting buat Ibu dan keluarga. Kalau sudah tahu, jangan ragu buat mempersiapkan segalanya ya. Ingat, jangan lupa untuk selalu menaruh Hansaplast di kotak Pertolongan Pertama, ya.

Kembali ke atas