AKSI SIAGA HANSAPLAST
Hansaplast memiliki visi untuk dapat menanamkan sifat peduli dan siaga untuk merawat diri dan sekitarnya dimuluai sejak dini

Minggu, 26 April 2015 pagi yang cerah di Bumi Sangkuriang, Bandung. Hansaplast mengumpulkan 100 siswa-siswi PRAMUKA dari 20 sekolah dasar terbaik di wilayah Bandung & sekitarnya untuk ikut serta dalam puncak acara Aksi Siaga Hansaplast: The Siaga Race. Kegiatan Aksi Siaga Hansaplast telah dilakukan sejak awal tahun 2015 di 100 sekolah wilayah Bandung & sekitarnya yang berisi tentang bagaimana menanamkan kebiasaan baik dengan sifat peduli dan siaga untuk merawat diri dan sekitarnya melalui tindakan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). Kegiatan ini dikemas dalam konsep Interactive Fun Learning yang dimulai dari kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, penerapan langsung dalam kehidupan sehari-hari, hingga kegiatan berbagi dengan masyarakat.

     

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini Hansaplast bekerjasama dengan IDE (Inovasi Dalam Edukasi) melakukan edukasi dengan 2 cara yaitu Interactive Fun Learning, dimana penyampaian konten kepada anak-anak sekolah dasar oleh Duta IDE didampingi guru kelas dengan cara yang interaktif dan menyenangkan dan dilengkapi alat-alat peraga yang dibuat khusus. Program selanjutnya yaitu Expert Program yang merupakan kegiatan dengan mengutamakan gerakan tubuh melalui lomba dalam pemahaman materi edukasi.

Dalam kegiatan puncak acara Aksi Siaga Hansaplast – Siaga Race, 20 sekolah dasar terbaik mengikuti serangkaian aktifitas pada race zone yang terbagi dalam empat zona, yaitu knowledge zone, agility zone, team work dan art potential. Masing-masing zona tersebut memiliki aktivitas berbeda dengan tujuan meningkatkan pengetahuan, memecahkan sandi, berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim serta memicu kreatifitas.