Silver Technology

Perak sebagai antiseptik

 Sepanjang sejarah, perak telah digunakan untuk merawat berbagai penyakit dan infeksi, untuk mendesinfeksi air dan makanan, juga merawat luka bakar dan luka. Saat ini, produk yang mengandung perak adalah antiseptik standar.

Perak berperan sebagai antiseptik karena ion aktif yang dapat menembus membran bakteri. Melalui interaksi dengan enzim dan protein bakteri, perak dapat meruntuhkan profil sel bakteri, menyebabkan distorsi sel, membunuh, dan menghalangi proses replikasi bakteri.

Keuntungan perak

Dibandingkan dengan antiseptik lain, perak memiliki keuntungan karena efektif melawan berbagai jenis kuman walau dalam jumlah sedikit dan waktu yang lama.

Sekilas keuntungan utama:

  • kemanjuran yang mapan 
  • efek antiseptik luas yang terbukti 
  • menyembuhkan dan mencegah bau 
  • memberikan kecocokan kulit yang sangat baik 
  • ramah pada kulit 

Penyebab infeksi

Bahkan luka kecil sehari-hari juga dapat infeksi. Beberapa faktor mempengaruhi penyembuhan luka dan tingkat infeksi. Di antaranya adalah jenis dan jumlah bakteri serta jenis dan lokasi luka. Faktor penting lain termasuk umur yang meningkat, penyakit, seperti kurang darah atau kencing manis, atau perawatan obat, misalnya steroid.

Bagaimana produk perak kami mencegah infeksi

Tujuan perawatan luka tradisional dengan plester standar adalah untuk menutupi dan melindungi luka dan menyerap kelebihan eksudat. Produk MED Hansaplast dengan Silver Technology mengandung perak efektif antiseptik yang dikeluarkan begitu ion logam perak bersentuhan dengan luka. Saat ion perak menghilangkan bakteri yang menyebabkan infeksi, menggunakan Silver Technology akan membantu mengurangi resiko infeksi.