Penyembuhan Luka
Pelajari cara mengobati luka agar dapat sembuh dengan cepat dan aman serta mengurangi risiko luka membekas.
Dengan kehidupan yang semakin sibuk, kita sering kali terburu-buru dalam menyelesaikan sesuatu. Namun, luka kecil sehari-hari seperti jari yang terluka atau luka bakar kecil saat memasak memaksa kita untuk berhenti sejenak dan merawatnya. Bagaimana cara untuk menyembuhkan luka kulit dengan cepat dan aman sehingga Anda bisa melanjutkan kesibukan Anda? Ketika terluka, kita berharap luka tersebut akan sembuh dengan cepat dan tidak meninggalkan bekas. Namun, penyembuhan luka adalah proses yang kompleks dan banyak faktor yang bisa mengganggu proses tersebut sehingga luka bisa sembuh lebih lama. Pelajari berbagai tanda penyembuhan luka dan bagaimana menyembuhkan luka dengan cepat dan aman serta mengurangi risiko luka membekas.

Memahami tahapan penyembuhan luka

Penyembuhan luka adalah proses kompleks yang dapat dibagi menjadi 4 fase....
Pembekuan darah: Ketika terjadi luka, pembekuan darah akan menutup luka untuk sementara.
Eksudasi dan Peradangan. Pembuluh darah yang ada di dalam dan di sekitar area luka membesar dan sel-sel darah akan bermigrasi ke jaringan luka.
Proliferasi dan granulasi. Sel-sel baru akan terbentuk dan jaringan yang rusak akan digantikan oleh jaringan ‘granulasi’.
Epitelisasi dan regenerasi. Pembuluh dara yang baru terbentuk memastikan pengangkutan oksigen dan nutirisi yang memadai. Jaringan granulasi akan menutupi luka. Fase-fase ini dilanjutkan dengan proses pematangan; proses di mana jaringan parut menggantikan kulit yang luka.
 

Kembali ke atas

Bagaimana cara mempercepat penyembuhan luka?

1. Bersihkan

Langkah pertama yang penting untuk penyembuhan luka yang optimal adalah membersihkan luka. Bersihkan luka dari kotoran, bakteri, dan partikel yang terlihat dengan Hansaplast Spray Antiseptik untuk mencegah infeksi.

2. Lindungi

Langkah kedua adalah melindungi luka dari kotoran dan bakteri agar proses penyembuhan tidak terganggu. Tutup luka dengan Hansaplast Plester Luka.

3. Sembuhkan

Penelitian telah menujukkan bahwa kondisi lembap akan mendorong pertumbuhan, pembelahan, dan perpindahan sel dengan lebih cepat untuk proses penyembuhan yang optimal. Dengan melembapkan area luka yang akan disembuhkan, keberadaan koreng yang menghambat pembentukan jaringan baru – dapat dicegah. Hal ini akan membantu mengurangi risiko luka membekas sehingga kulit tampak kembali terlihat sempurna.

Manfaat penyembuhan luka lembap

  • Tidak ada pembentukan kerak
  • Penyembuhan luka lebih cepat
  • Mengurangi risiko luka membekas

Kembali ke atas

Bagaimana Hansaplast Wound Care Ointment membantu proses penyembuhan secara alami

Untuk membantu dan mempercepat penyembuhan luka, oleskan Hansaplast Wound Care Ointment setiap hari sampai luka benar-benar sembuh dan selalu tutup luka dengan Plester Hansaplast Favorit Anda. Salep akan membentuk lapisan pelindung pada luka sekaligus menciptakan area penyembuhan secara lembap yang ideal sehingga meningkatkan kecepatan penyembuhan 2x lebih cepat dan mengurangi risiko luka membekas. Pada sebuah studi klinis menggunakan Abrasive Wound Model, luka yang ditangani menggunakan Hansaplast Wound Care Ointment terbukti sembuh lebih cepat dengan hasil yang lebih baik daripada luka yang tidak diobati*.
Kembali ke atas
*W. Wigger-Alberti, et al. Penilaian terhadap tolerabilitas lokal dan kemanjuran penyembuhan luka dari Wound Care Ointment. Perbandingan intra-individu dari empat rezim yang berbeda dalam model luka abrasif. Dikirim untuk publikasi Konferensi EWMA (Asosiasi Manajemen Luka Eropa), Mei 2018.
Selalu kunjungi dokter jika Anda menderita luka dalam, pendarahan hebat, atau menunjukkan gejala infeksi seperti kulit kemerahan, bengkak, atau terasa hangat. Perlu diingat bahwa meskipun telah disusun dengan baik, tips-tips ini tidak bermaksud untuk mengganti saran atau tindakan medis. Jika Anda memiliki atau merasa ada masalah kesehatan, konsultasikan kepada dokter dan ikuti saran medis tanpa mempedulikan apa yang sudah Anda pelajari dari situs web ini. Selalu baca dan ikuti instruksi atau brosur produk kami dengan baik.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui Nomor Bebas Pulsa: 0800-11-64832.