Membersihkan Luka
Langkah awal untuk menyembuhkan luka dengan optimal

Mengapa membersihkan luka sangat penting?

Ketika kulit terluka, maka lapisan pelindung rusak, sehingga kotoran dan bakteri bisa masuk ke dalam tubuh. Hal tersebut bisa menyebabkan infeksi yang berakibat pada kerusakan kulit lebih lanjut dan proses penyembuhan tertunda. Jika tidak cepat ditangani, infeksi bisa menyebar pada jaringan yang lebih dalam dan menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus diperhatikan untuk menyembuhkan luka secara optimal adalah memastikan luka dibersihkan.
Kembali ke atas

Bagaimana cara membersihkan luka?

Kami merekomendasikan penggunaan Hansaplast Spray Antiseptik untuk membersihkan luka dengan cepat dan bebas rasa sakit. Larutannya yang tidak berwarna dan berbau dapat mencegah infeksi luka dengan efektif. Selain itu, produk ini juga cocok untuk anak-anak dan kulit sensitif.

Setelah pendarahan dihentikan, semprotkan pada area yang terluka dari jarak sekitar 10 cm untuk menghilangkan kotoran dan partikel yang terlihat. Setelahnya, keringkan luka dan area kulit di sekitarnya dengan lembut. Baca dengan seksama petunjuk penggunaan yang tersedia di dalam paket produk kami.
Kembali ke atas

Luka apa saja yang harus dibersihkan?

Jangan menganggap remeh luka kecil! Terlepas dari ukurannya, luka akan sembuh dengan sempurna jika sebelumnya dibersihkan dari kotoran, bakteri, dan partikel yang terlihat. Pembersihan sangat penting untuk beberapa jenis luka akut, seperti luka gores, luka lecet, luka bakar, dan luka melepuh. Pembersihan secara teratur sangat disarankan untuk penanganan luka kronis dan pasca operasi sesuai instruksi dokter.
Kembali ke atas

Mengapa menggunakan Hansaplast Spray Antiseptik untuk membersihkan luka

Disinfeksi mengacu pada menumpas mikroorganisme pada permukaan benda yang tidak hidup. Maka dari itu, istilah “disinfeksi” dalam konteks perawatan luka mengarah pada pengertian yang salah. Inilah mengapa penggunaan disinfektan rumah tangga pada kulit yang rusak tidak dianjurkan karena tidak hanya membunuh bakteri, namun juga membahayakan sel-sel kulit hidup.

Sebaliknya, Hansaplast Spray Antiseptik dibuat khusus untuk membersihkan luka, yakni dengan menghilangkan kotoran terlihat dan bakteri berbahaya dari kulit yang rusak. Formula dari Hansaplast Spray Antiseptik sangat ramah pada kulit dan melindungi sebagian besar sel kulit hidup yang sangat penting untuk regenerasi kulit.
Kembali ke atas

Mengapa alkohol tidak boleh digunakan untuk membersihkan luka

Sejak kita kecil, penggunaan alkohol untuk membersihkan luka sangat lumrah dilakukan oleh sebagian orang. Padahal, penggunaan alkohol tidak dianjurkan untuk menangani luka. Ketika terkena luka, alkohol memberikan sensasi terbakar, yang tentunya sangat tidak dianjurkan untuk anak-anak dan orang-orang dengan kulit yang sensitif. Selain itu, alkohol tidak hanya membunuh bakteri namun juga sel kulit hidup. Para pakar menganjurkan penggunaan produk yang bebas dari alkohol, seperti salah satunya adalah Hansaplast Spray Antiseptik.
Kembali ke atas
Selalu kunjungi dokter jika Anda menderita luka dalam, pendarahan hebat, atau menunjukkan gejala infeksi seperti kulit kemerahan, bengkak, atau terasa hangat. Perlu diingat bahwa meskipun telah disusun dengan baik, tips-tips ini tidak bermaksud untuk mengganti saran atau tindakan medis. Jika Anda memiliki atau merasa ada masalah kesehatan, konsultasikan kepada dokter dan ikuti saran medis tanpa mempedulikan apa yang sudah Anda pelajari dari situs web ini. Selalu baca dan ikuti instruksi atau brosur produk kami dengan baik.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui Nomor Bebas Pulsa: 0800-11-64832.