4 Alasan Kenapa
Kamu Harus Olahraga
Bersama Keluarga

di Akhir Pekan

Serunya akhir pekan adalah bisa melakukan banyak hal bersama keluarga. Apalagi jika kegiatan tersebut menyenangkan dan sekaligus membuat sehat. Yuk, bangun pagi dan mulai berolahraga seperti, bermain bola atau basket, jogging di car-free-day, berenang, bersepeda, atau senam di rumah dengan musik favorit keluarga. Selain sehat, ternyata berolahraga bersama keluarga juga memiliki banyak manfaat loh. Berikut beberapa manfaatnya:

 

Membangun kebiasaan hidup sehat

Mencoba mengubah suatu kebiasaan memang sulit tapi bukan tidak mungkin. Cobalah setiap akhir pekan lakukan olahraga bersama keluarga. Dengan menerapkan kebiasaan ini, kamu sudah memulai hidup yang lebih sehat. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan yang seimbang agar olahragamu menjadi lebih maksimal. Konsumsi makanan yang rendah gula dan lemak, mengandung protein, serta kaya karbohidrat, seperti smoothies kacang almond, pisang, dan buah-buahan lainnya. Selain itu konsumsi minuman yang mengandung protein dan elektrolit, seperti susu cokelat dan air kelapa


Menjalin komunikasi

Komunikasi dalam sebuah keluarga menjadi sarana terpenting dalam menjaga kebersamaan. Dengan berolahraga, keluarga dapat menjalin komunikasi dalam kondisi yang santai sehingga sekaligus meningkatkan kedekatan antara anggota keluargamu. Karena waktu berolahraga adalah waktu bersantai bersama sehingga semua persoalan dalam keluarga dapat dibahas bersama dengan santai.


Menghilangkan stres

Sibuk beraktivitas setiap hari dapat membuat siapa saja merasa stres dan bosan, karena itu olahraga bisa jadi sarana yang tepat untuk kamu menjernihkan pikiran. Terlebih, saat berolahraga di pagi hari kamu bisa menikmati udara segar sekaligus menikmati canda bersama keluarga yang dapat mengurangi beban pikiran.

basket

Demikian beberapa manfaat olahraga bersama keluarga di akhir pekan. Mengingat setiap kegiatan olahraga memiliki risiko yang berbeda-beda, pastikan selalu sedia Kotak Pertolongan Pertama Hansaplast sebelum memulai olahraga. Ajarkan juga Si Kecil untuk selalu sedia Kotak PP Hansaplast sebelum beraktivitas. Dengan begitu kita tidak hanya menularkan gaya hidup yang sehat tapi juga aman dan nyaman bagi keluarga.

koyo-first-aid
Kembali ke atas