kaki lecet

Kaki Lecet Karena Sepatu? Ini Trik untuk Mencegah dan Mengatasinya!

Terlalu lama menggunakan sepatu atau heels untuk beraktivitas tentunya bisa membuat kaki terasa lelah. Apalagi jika aktivitas yang kamu lakukan mengharuskan kamu untuk banyak berjalan kaki, ditambah lagi alas kaki yang digunakan kurang nyaman sehingga bisa membuat kakimu jadi bengkak atau lecet. Sebenarnya apa sih penyebab lecet di kaki yang sering kita alami ini? Yuk kita cari tahu!

Penyebab Lecet di Kaki

Pergesekan terus menerus yang terjadi antara kulit dan benda kasar seperti sepatu biasanya akan menimbulkan blister atau kulit melepuh berisi cairan yang bisa pecah sewaktu-waktu. Tapi tenang, para ahli mengatakan bahwa blisters merupakan hal yang terjadi secara alami sebagai bentuk perlindungan kulit kita agar tidak mengalami luka yang lebih serius dan lebih terasa sakit tentunya. 

jaringan kulit

Mencegah Lecet Pada Kaki

Sahabat Hansaplast, lecet kaki bisa dicegah dengan cara-cara sederhana lho seperti:

Pilih sepatu dengan bahan yang nyaman dipakai.

article november

Gunakan sepatu yang sesuai dengan ukuran kakimu.

lecet sepatu

Jika kamu menggunakan sepatu atau heels yang beresiko menimbulkan lecet, ada baiknya sebelum beraktivitas kamu tempelkan Hansaplast Foot Plaster di bagian tumit atau tulang kaki bagian samping dekat jari kelingking tempat biasanya lecet.

plester elastis

Pakai selalu Hansaplast Foot Plaster ke mana pun kamu pergi agar kakimu terlindungi dari luka atau lecet.

hak tinggi

Jika lecet pada kaki sudah terlanjur terjadi, untuk menanganinya kamu bisa semprotkan Hansaplast Spray Antiseptik yang bisa mencegah infeksi serta membantu pemulihan kulitmu #GakPakePerih. Hebatnya lagi, ini transparan dan tidak berbau, jadi bisa tetap menjaga penampilanmu. Nah setelah menggunakan Hansaplast Spray Antiseptik, jangan lupa tutup bagian yang lecet atau luka tersebut menggunakan Hansaplast Foot Plaster.


Kamu bisa mendapatkan Hansaplast Foot Plaster dan Hansaplast Spray Antiseptik di supermarket terdekat ya, Sahabat Hansaplast!


semprot luka

Selalu kunjungi dokter jika lukamu dalam, berdarah, atau menunjukkan gejala infeksi seperti merah, bengkak, atau hangat.
Pastikan mencari bantuan medis jika kamu tidak dapat membersihkan luka dengan tepat. Jika kamu menderita diabetes, perawatan luka yang benar sangat penting. Selalu diskusikan kekhawatiranmu dengan dokter dan atau ahli penyakit kaki, bahkan untuk perawatan luka kecil atau kulit pecah-pecah – terutama di kaki.

Mohon perhatikan bahwa tips atau saran yang diberikan di atas tidak menggantikan saran medis. Baca dengan seksama petunjuk penggunaan yang diberikan dalam kemasan produk kami. Penting: konsultasikan dengan ahli kesehatan jika ada keraguan mengenai perawatan luka yang tepat.

Informasi yang diberikan melalui situs web ini tidak seharusnya digunakan untuk mendiagnosis atau merawat masalah kesehatan atau penyakit. Informasi tersebut bukan pengganti perawatan atau saran profesional. Jika kamu mencurigai adanya masalah kesehatan, kamu harus berkonsultasi dengan doktermu. Jangan pernah abaikan saran profesional medis atau menunda memintanya karena sesuatu yang kamu baca dalam situs web ini.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk Hansaplast, hubungi kami melalui surel di customercare-id@beiersdorf.com. Baca dengan seksama petunjuk penggunaan dalam kemasan produk kami.

Kembali ke atas