5 Fakta yang Perlu Kamu Tahu Tentang Koyo

Ketika menjalani rutinitas sehari-hari seringkali kita merasakan pegal, linu atau nyeri otot, seperti setelah duduk seharian atau mengangkat beban berat. Kalau sudah begini pastinya akan merepotkan jika harus datang ke dokter hanya untuk mengobati pegal atau sakit punggung. Cara yang paling simple dan murah adalah dengan menempelkan koyo, setuju?


Tapi kamu tahu gak apa saja hal yang membuat koyo ini jadi obat yang ampuh untuk menghilangkan pegal-pegal? Coba cek fakta berikut yuk!

Koyo ternyata lebih bisa memberikan manfaat untuk meredakan nyeri otot karena langsung tepat sasaran dibandingkan dengan minum obat pereda nyeri atau pegal.

Koyo mengandung Menthol, Camphor, dan Nonilic Acid Vanililamide (atau disingkat Nonivamid). Inilah yang membuat kita akan merasakan panas ketika koyo di tempelkan ke area tubuh yang nyeri.

Efek rasa panas saat koyo ditempelkan bertujuan untuk memberikan sinyal pada otak, sehingga persepsi nyeri atau pegal menjadi terlupakan. Tak lama kemudian, nyeri akan berkurang perlahan-lahan.

Koyo dapat menjadi pilihan utama terapi nyeri otot ringan pada mereka yang memiliki penyakit hipertensi kronis, diabetes mellitus atau alergi terhadap obat-obatan. Hal ini karena proses penyerapan zat aktif dalam koyo hanya melalui kontak kulit, tidak melalui ginjal dan hati seperti obat-obatan yang diminum.

Selain menghilangkan nyeri, koyo juga dapat meredakan sakit kepala, sakit gigi, memar, terkilir, pegal, bahkan mual.

Itulah kenapa koyo bisa jadi pilihan utama kamu untuk menghilangkan pegal, selain mudah digunakan, harganya pun cukup terjangkau. Sekarang dari Hansaplast ada koyo ukuran besar yang tentunya #LebihBesarLebihMantap karena bisa kena ke semua titik pegal. Dengan ukurannya yang besar, sekali tempel pegal melayang! Hansaplast Koyo ukuran besar ini sudah bisa kamu dapatkan di toko terdekat ya, Sahabat Hansaplast.

Kembali ke atas