5 Alasan Baik untuk Penyembuhan Luka Secara Lembap
Beberapa orang lebih memilih untuk membiarkan luka kecil sembuh dengan sendirinya. Apakah Anda juga? Pikirkan sekali lagi.
Saat Anda terluka dan ada luka goresan atau lecet pada kulit, pernahkah Anda berpikir bahwa Anda tidak memerlukan plester? Penelitian medis membuktikan bahwa keadaan luka yang lembap tidak hanya akan mempercepat proses penyembuhan, tetapi juga mencegah adanya bekas luka sehingga kulit akan kembali seperti semula dan sehat. Data klinis menunjukkan bahwa penyembuhan luka secara lembap 2 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan luka yang dibiarkan mengering atau tidak diobati. Baca terus untuk mengetahui temuan dari para ahli—dan mengapa penyembuhan luka secara lembap adalah cara yang paling ampuh!

MEMBUAT PENYEMBUHAN LUKA 2 KALI LEBIH CEPAT*

Untuk membentuk jaringan kulit baru, kita memerlukan sel-sel baru. Pertumbuhan sel terjadi lebih cepat dalam kondisi lembap! Prinsip penyembuhan luka lembap adalah untuk menciptakan dan menjaga keadaan kulit agar selalu lembap supaya regenerasi kulit dapat terjadi. Ketika luka dijaga tetap lembap dibawah plester, sel-sel dapat tumbuh, membelah, dan bermigrasi dengan lebih cepat. Luka akan sembuh 2 kali lebih cepat*!

*dibandingkan dengan penyembuhan luka secara kering
Wigger-Alberti W. et al. J Wound Care 2009 Mar; 18 (3):123-28, 131

Penyembuhan luka lembap membuat kulit dapat beregenerasi

Kembali ke atas

MENCEGAH KORENG DAN BEKAS LUKA

Dalam kondisi lembap, koreng bisa dicegah. Jika luka sembuh tanpa ada koreng dan proses penyembuhan luka serta pertumbuhan jaringan baru tidak terganggu, risiko Anda mendapatkan bekas luka lebih minim. Luka yang dibiarkan mengering dengan sendirinya akan menyebabkan koreng sehingga luka sulit menutup. Dengan keadaan luka yang kering, jaringan kulit baru juga akan sulit terbentuk.
Yang belum diketahui banyak orang: koreng bukanlah tanda penyembuhan yang sehat. Koreng justru menggangu proses penyembuhan kulit tanpa bekas luka.
Kembali ke atas

MENJAGA KEKENYALAN KULIT SAAT LUKA

Menutup luka dengan plester untuk penyembuhan luka secara lembap juga akan membuat kulit tetap terjaga kekenyalannya karena koreng tidak akan terbentuk (lihat nomor 2). Anda akan lebih mudah untuk bergerak, terutama jika luka terletak di bagian persendian seperti lutut atau siku. Selain itu, penyembuhan dengan kulit lembap juga tidak akan membuat Anda kesakitan saat melepas atau mengganti plester karena kulit yang baru terbentuk tidak akan ikut terangkat.
Hansaplast Sensitive dapat melindungi luka dan menjaga luka tetap lembap sehingga mencegah munculnya koreng. Cocok untuk penderita diabetes dan penderita Hypoallergenic
Kembali ke atas

MEMASTIKAN PROSES PENYEMBUHAN YANG SEHAT

Siapa yang ingin memiliki luka yang membekas selama bertahun-tahun? Penyembuhan luka secara lembap adalah cara terbaik untuk mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi risiko terbentuknya koreng yang akan berujung pada bekas luka. Semua produk penyembuhan luka secara lembap (contohnya: Hansaplast Plester Luka, Hansaplast Wound Care Ointment ) akan menghasilkan kulit yang sehat setelah luka sembuh.
Kembali ke atas

KARENA PENYEMBUHAN LUKA SECARA LEMBAP AMAN PADA KULIT

Semua produk penyembuhan luka secara lembap dari Hansaplast menggunakan bahan- bahan yang aman pada kulit sehingga akan terasa lebih nyaman (bahan yang tipis, fleksibel, dan dapat membuat kulit Anda bernapas). Bahan produk Hansaplast aman bagi kulit dan telah teruji secara dermatologis.

  Penyembuhan luka secara kering Penyembuhan luka secara lembap
  Setelah 14 Hari
  Penutup luka standar Plester Hansaplast
Meski keadaan lembap dapat mempercepat penyembuhan luka, bukan berarti menempelkan plester biasa memiliki efek yang sama dengan menciptakan kondisi lembap untuk penyembuhan luka! Sebaiknya, ganti plester setiap hari, terutama jika terkena air saat mandi. Untuk menjaga keamanan dan daya lekat, Gunakan Plester Hansaplast yang dapat melindungi luka dari kotoran dan bakteri, dan memberikan kondisi lembap yang ideal untuk penyembuhan luka kulit yang sehat.
Kembali ke atas

Selalu kunjungi dokter jika Anda menderita luka dalam, pendarahan besar atau menunjukkan gejala infeksi seperti kulit kemerahan, bengkak, atau terasa hangat. Perlu diingat bahwa meskipun telah disusun dengan baik, tips-tips ini tidak bermaksud untuk mengganti saran atau tindakan medis. Jika Anda memiliki atau merasa ada masalah kesehatan, konsultasikan kepada dokter dan ikuti saran medis tanpa mempedulikan apa yang sudah Anda pelajari dari situs web ini. Selalu baca dan ikuti instruksi atau brosur produk kami dengan baik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui Nomor Bebas Pulsa: 0800-11-64832.