Perjalanan jauh tetap nyaman dan aman

Banyaknya tanggal merah di akhir tahun biasanya jadi kesempatan untuk para pekerja mengambil waktu berlibur ya, Sahabat Hansaplast. Tapi beberapa keluhan ini biasanya sering dirasakan oleh banyak orang yang mengendarai kendaraannya sendiri atau saat naik kendaraan umum menuju tempat berlibur:

  1. Sakit punggung dan pinggang
  2. Nyeri di leher dan bahu
  3. Nyeri di siku serta pergelangan tangan yang sering dirasakan akibat posisi atau gerakan tubuh yang berulang dan monoton dalam waktu lama karena bertumpu pada otot-otot lengan.
  4. Kram pada tungkai bawah
  5. Ketegangan pada paha belakang
  6. Sirkulasi darah yang buruk di tungkai kaki
  7. Mual dan sakit perut

Nah, untuk melakukan perjalanan jauh yang aman dan tetap dalam keadaan sehat, Sahabat Hansaplast bisa melakukan persiapan yang tepat.

Simak tips di bawah ini ya:

Kembali ke atas

1. Istirahat yang cukup

Tidur selama minimal 6-8 jam sebelum keberangkatan dapat mengembalikan kebugaran tubuhmu karena aktivitas di hari-hari sebelumnya.


2. Jangan pergi dalam keadaan perut kosong

Asupan makanan sangat penting untuk menjaga stamina tubuh, karena perjalanan jauh menguras energi jauh lebih banyak dari biasanya. Perhatikan juga beberapa jenis makanan yang tidak boleh di konsumsi saat dan sebelum Sahabat Hansaplast bepergian jauh:

  • Pedas dan minuman soda
    Karena dua makanan ini akan membuat pencernaan bermasalah dan membuat Sahabat Hansaplast mulas.
  • Makanan berbahan dasar tepung atau keju.
    Dua bahan ini sangat susah dicerna oleh lambung dan akan membuat perut terasa penuh.
  • Permen karet.
    Banyak yang bilang kalau mengunyah permen karet membuat kita tidak mengantuk, namun ternyata mengunyah permen karet dapat menyebabkan angin masuk ke tubuh dan membuat lambung terasa kembung.


3. Jangan berkendara lama-lama.

Untuk yang membawa kendaraan sendiri, usahakan tidak berkendara lebih dari 4 jam dalam satu hari atau lebih dari 150 km. Hal ini dilakukan untuk menjaga tingkat konsentrasi ketika mengemudikan kendaraan.


4. Nyeri otot pada tubuh biasanya disebabkan oleh terlalu lama duduk, postur tubuh yang salah, jalan yang tidak rata atau polisi tidur bisa menyebabkan getaran dari kendaraan yang mempengaruhi tulang belakang. Nah, Jika postur tubuh sudah tidak benar, maka getaran ini bisa menyebabkan cedera. Hindari dengan cara berikut:

  • Sesuaikan tempat duduk dan postur tubuh, posisi paha harus nyaman dan lutut harus sedikit menekuk.
  • Miringkan bagian belakang kursi antara 100-110 derajat dari kaki untuk mengurangi tekanan tambahan di tulang belakang.
  • Hindari membungkuk untuk waktu lama, gunakan penyangga/ bantal pada tulang belakang.
  • Kaki dan panggul harus memiliki ruang yang cukup untuk bergerak dan mengubah posisi.
  • Jangan duduk dengan saku celana terisi oleh dompet, telepon seluler atau isi lainnya. Hal ini bisa melukai jaringan lunak, mengurangi sirkulasi dan menekan saraf yang mengarah ke punggung serta nyeri kaki.
  • Cobalah istirahat singkat setiap perjalanan 2 jam, keluar dari mobil dan lakukan peregangan pada seluruh tubuh terutama punggung dan tangan.
  • Gunakan Hansaplast Koyo ditempat-tempat yang mungkin akan terasa nyeri, rasa panas dalam Hansaplast Koyo membantu mengirimkan sinyal ke tubuh untuk mengurangi rasa nyeri. Uniknya, koyo ternyata lebih bisa memberikan manfaat untuk meredakan nyeri otot karena langsung tepat sasaran dibandingkan dengan minum obat pereda nyeri atau pegal.


5. Bawa obat-obatan

Sahabat Hansaplast tidak perlu membawa terlalu banyak obat-obatan selama liburan. Bawa saja secukupnya. Misalnya dua tablet untuk masing-masing jenis obat. Untuk alat-alat P3K apa saja yang harus dibawa, bisa juga cek di www.id.hansaplast.co.id.
Tips lain: Sahabat Hansaplast juga bisa menyelipkan beberapa lembar Hansaplast plaster dan koyo di dompet atau di saku untuk keadaan yang lebih darurat jika tas P3K tertinggal di mobil atau di tas. Asal cara melakukan pertolongan pertama sudah aman, maka semuanya akan nyaman dan aman.

Selamat Liburan!! :)

Kembali ke atas

Perjalanan jauh tetap nyaman dan aman

Perjalanan jauh tetap nyaman dan aman