p3k-hansa

Pentingnya Kotak P3K Sebagai Pertolongan Pertama untuk Luka di Sekolah dan Luar Sekolah

Persiapkan pertolongan pertama untuk luka agar si kecil bisa bebas belajar dan bermain di sekolah ataupun luar sekolah.

Pentingnya Kotak P3K Sebagai Pertolongan Pertama untuk Luka di Sekolah dan Luar Sekolah

Sekolah menjadi salah satu tempat utama si Kecil untuk belajar sekaligus bermain. Namun sayangnya, berbagai kegiatan yang si Kecil lakukan di sekolah tak lepas dari risiko terluka. Selain padatnya aktivitas si Kecil di sekolah, tentunya si Kecil juga aktif pada kegiatan di luar sekolah seperti perjalanan pulang dan pergi ke sekolah, menuju tempat les, berenang, bahkan bermain dengan temannya di lingkungan rumah. Untuk itu, mempersiapkan pertolongan pertama juga perlu diperhatikan untuk mencegah luka kecil yang dialami menjadi masalah yang mengganggu berbagai kegiatannya di sekolah.

Berbagai Jenis Kegiatan Ekstrakurikuler untuk si Kecil

Salah satu kegiatan belajar sekaligus bermain adalah ekstrakurikuler. Sekolah menyediakan berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuler untuk menyalurkan minat dan bakat si Kecil. Kegiatan ini pun diharapkan mampu memberikan banyak manfaat mengembangkan potensi yang ada di dalam diri para siswanya. Berikut beberapa contoh kegiatan ekstrakurikuler yang paling umum ada di sekolah:

1. Olahraga

Ekstrakurikuler olahraga bisa memiliki banyak cabang, misalnya seperti sepak bola, bola basket, dan lain-lain. Kegiatan ini adalah salah satu ekstrakurikuler yang paling diminati oleh siswa dan siswi. Ekstrakurikuler ini bisa membuat keterampilan si Kecil dan menjaga kebugaran tubuhnya.

2. Pecinta alam

Pecinta alam adalah kegiatan yang sangat seru bagi si kecil. Mereka bisa lebih dekat dengan alam dengan cara yang menyenangkan. Selain mengajarkan kecintaan pada lingkungan, ekstrakurikuler pecinta alam juga menumbuhkan rasa keberanian, kerjasama, dan solidaritas antara si kecil dan teman-temannya.

3. Paskibra

Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) adalah salah satu kegiatan yang mengajarkan tentang kedisiplinan dan rasa nasionalisme. Tugas utama anggota Paskibra adalah menjadi petugas upacara, seperti pada upacara bendera rutin, dan peringatan proklamasi kemerdekaan.

P3K Sederhana untuk Persiapan si Kecil

Kegiatan ekstrakurikuler adalah kegiatan menyenangkan yang dapat membuat si Kecil lupa tentang luka yang bisa kapan saja terjadi. Sebagai orang tua, Anda bisa menyiapkan P3K sederhana sebagai persiapan pertama, sehingga saat luka terjadi, si Kecil memiliki perlengkapan yang cukup untuk mengatasinya.

Anda bisa siapkan berbagai peralatan sederhana di dalam kotak kecil ataupun tempat pensil yang bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas sekolahnya. Isi dari kotak tersebut bisa berupa:

  • Plester Hansaplast Berbagai Ukuran, menutup luka

  • Kassa Steril, menutup luka besar yang tidak bisa ditutup Hansaplast Plester

  • Perban, membalut kassa.

  • Hansaplast Roll, untuk merekatkan kassa atau perban.

  • Gunting, memotong Hansaplast Roll dan kassa.

  • Sarung Tangan Latex, melindungi dari risiko penularan penyakit.

  • Iodine, antiseptik yang dapat digunakan untuk membersihkan serta mencegah infeksi pada luka.

  • Kompres Demam,redakan demam anak dengan 3in1 action:

    • Teknologi Advanced Hydro-Gel yang memberikan kesejukan hingga 8 jam untuk membantu menurunkan demam.

    • Dengan kandungan Eucalyptus Oil untuk membantu anak sehingga dapat bernafas lega.

    • Relaxing Aromatics Complex membantu anak untuk dapat tidur nyaman.