TETAP AMAN DI DAPUR

Cedera saat memasak dapat terjadi pada koki terbaik sekalipun. Jadi pastikan plester yang tepat ada dalam daftar belanja Anda berikutnya.
Cedera saat memasak dapat terjadi pada koki terbaik sekalipun. Jadi pastikan plester yang tepat ada dalam daftar belanja Anda berikutnya. Karena memasak semakin menjadi trend, makin banyak orang masuk ke dapur - baik laki-laki maupun perempuan. Dengan masakan eksotis dan peralatan baru, dari wajan sampai pisau sushi, dapur menjadi tempat terjadinya cedera. Luka sayat, baret, atau bakar dapat dengan mudah terjadi. Hansaplast, ahli dalam penyembuhan luka, membantu Anda dengan saran yang berguna - dan mempersiapkan untuk saat yang berbahaya. Dan jika kecelakaan terjadi, percayakan pada kami untuk pembalutan luka yang tepat yang bahkan memenuhi permintaan koki yang paling profesional.

Saran keamanan di dapur

Tentu memasak menyenangkan. Tapi semua koki melakukan kesalahan di dapur sekali waktu. Nasi anda mungkin terlalu lunak, penggorengan kurang panas saat memasukkan makanan, atau karamel menjadi pahit… koki yang kreatif dapat menyelamatkan makanan dari hampir semua kesalahan di dapur. Permasalahan besar hanya terjadi ketika kecelakaan terjadi dan Anda harus menyediakan makanan di atas meja. Karena itu koki yang cerdas bekerja dalam lingkungan yang terorganisir dan mengutamakan keamanan.
Ada beberapa cara untuk menjadi cerdas.
Ini adalah beberapa saran yang dapat membantu...

Menangani pisau dan mempersiapkan makanan


Investasi dalam peralatan yang berkualitas baik
Ini adalah rahasia setiap koki yang baik. Peralatan harus dalam standar yang baik, apapun yang tidak berfungsi dengan seharusnya atau pisau yang tumpul tidak punya tempat di dapur.

Tajam akal
Selalu pastikan pisau anda tajam: mata pisau yang tajam memotong dengan lebih baik dan tidak sesering itu menyebabkan cedera. Tajamkan dan asah mereka secara teratur. Pisau tumpul berbahaya dan membuat memotong lebih sulit. Anda tentu tahu bahwa Anda harus selalu memotong menjauh dari diri anda saat menggunakan pisau: Pisau dapat lepas dan melukai Anda.


Handuk kertas basah untuk pegangan yang lebih kuat
Talenan yang bergeser di atas meja bukan hanya mengganggu, mereka sangat berbahaya ketika Anda memegang pisau dan berusaha memotong sesuatu. Basahkan handuk kertas dan letakkan di bawah talenan agak tidak bergeser, walau dengan benda yang sulit dipotong seperti labu!


Ratakan
Trik yang baik adalah memotong ujung bawang bombay, tomat, melon, dan lain-lain (makanan apapun yang tidak stabil di atas talenan) dan berikan mereka permukaan yang rata. Ini mengizinkan Anda mengendalikan benda tersebut sepenuhnya saat memotong.

"Resep menghadapi cedera:
Ketika kecelakaan paling mungkin terjadi"

Jadi Anda pikir anda siap, karena Anda telah membeli bahan makanan yang tepat dan minuman yang sempurna. Namun kecelakaan dapat terjadi saat…
1. Mempersiapkan makanan: Kecelakaan nomor satu di dapur: Luka sayat atau gores dari pisau (baik ketika memotong makanan atau mengeluarkannya dan tidak sengaja terkena pisau) atau peralatan lain seperti pengupas sayuran, pembuka kaleng, dan lain-lain. Luka sayat yang menyakitkan adalah hasilnya.
 
Apa yang harus dilakukan:
lihat Bantuan Instan
"Luka sayat dan gores"

2. Memasak: panas dari merebus atau hot pot, dari oven atau wajan atau dandang - ini sering menyebabkan luka bakar atau melepuh yang menyakitkan. Terutama jika minyak panas menjadi bagian.

3. Menangani barang pecah belah: apapun dari memindahkan alat makan dari meja sampai mengeluarkan piring porselen dari mesin pencuci piring dapat menyebabkan luka sayat dari porselen atau gelas yang pecah. Atau botol anggur yang lepas dari tangan Anda. Luka sayat adalah akibatnya.

Apa yang harus dilakukan:
lihat Bantuan Instan
"Luka sayat dan gores"


Peraturan emas seorang koki: Mise en place
Ini adalah saran penting untuk semua di dapur, dan semua koki profesional mematuhinya. "Mise en place" adalah bahasa Prancis yang berarti "semua hal pada tempatnya". Apa artinya? Selalu tahu di mana peralatan dan bahan yang dibutuhkan berada. Dan sebelum Anda mulai memasak, organisir dan siapkan semua hal: semua bahan diukur, dikupas, dipotong, panci dikeluarkan, wajan diminyaki, peralatan siap, bumbu dan rempah-rempah dalam jangkauan. Ini akan mencegah anda bingung dan ke sana kemari mencari parutan jahe atau saringan ketika daging Anda sudah hampir gosong di wajan.

Daftar di dapur:

Produk perawatan luka cerdas untuk dimiliki di dapur

Aduh, sesuatu terjadi? Pastikan Anda memiliki persediaan pembalut luka yang tepat. Anda bekerja di sekeliling air dan ingin terus memotong, memasak, dan lain-lain jadi pastikan balutan luka yang tidak mudah lepas dan memiliki kemampuan untuk membiarkan Anda sibuk mengurus makan dan bukan luka Anda.

Hansaplast Plastik dan Hansaplast Transparan, dengan bahan anti air untuk perlindungan luka yang maksimal. Lihat jajaran Hansaplast untuk hal-hal penting dan solusi nyaman lain untuk dimiliki, dan simpan mereka dalam laci dapur.

  1. Hansaplast Plaster Plastik
    Fleksible, kuat, dan tidak basah sehingga memungkinkan Anda meneruskan semua tugas dapur Anda - walau jika mereka melibatkan air.
  2. Hansaplast Plaster Transparan
    Dengan bahan transparan yang fleksible, kuat, dan tidak basah sehingga memungkinkan Anda meneruskan semua tugas dapur Anda - walau jika mereka melibatkan air.

Terakhir tapi tak kalah pentingnya -
Beberapa saran untuk yang hobi memasak:

01

Penjepit sebagai perpanjangan dari tangan Anda
Penjepit dapat ditemukan di tangan hampir semua koki dalam dapur profesional - biasanya digenggam rendah pada pegangan untuk kontrol maksimal. Ini akan melindungi ujung jari Anda dari cedera dan akan memberi pegangan maksimal saat membalik steak, menarik wajan dari oven, memegang steak saat mengiris, dan seterusnya.
Tangani dengan hati-hati!
Pastikan pegangan panci di arah berlawanan dengan bagian depan kompor. Luka bakar dari air panas adalah salah satu cedera paling umum yang terjadi di dapur.

02

03

Jangan bermain cilukba!
Lepuh dapat terjadi karena uap panas juga. Hati-hati saat membuka tutup makanan yang panas. Lindungi tangan dengan sarung tangan oven atau handuk.
Sediakan handuk
Satu lagi saran koki profesional: Selalu sediakan handuk baik disampirkan di bahu Anda atau diselipkan di celemek. Dengan begitu Anda dapat dengan mudah menggunakannya untuk memegang tutup saat mengosongkan air panas dari panci, mengelap tangan Anda saat basah -- dan seterusnya.

04


Selalu kunjungi dokter Anda jika luka Anda dalam, berdarah, atau menunjukkan gejala infeksi seperti merah, bengkak, atau hangat.
Pastikan mencari bantuan medis jika Anda tidak dapat membersihkan luka dengan tepat. Jika Anda menderita diabetes, perawatan luka yang benar sangat penting. Selalu diskusikan kekhawatiran anda dengan dokter dan/atau ahli penyakit kaki Anda, bahkan untuk perawatan luka kecil atau kulit pecah-pecah – terutama di kaki Anda.

Mohon perhatikan bahwa tips atau saran yang diberikan di atas tidak menggantikan saran medis. Baca dengan seksama petunjuk penggunaan yang diberikan dalam kemasan produk kami. Penting: konsultasikan dengan ahli kesehatan jika ada keraguan mengenai perawatan luka yang tepat.

Informasi yang diberikan melalui situs web ini tidak seharusnya digunakan untuk mendiagnosis atau merawat masalah kesehatan atau penyakit. Informasi tersebut bukan pengganti perawatan atau saran profesional. Jika Anda mencurigai adanya masalah kesehatan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. Jangan pernah abaikan saran profesional medis atau menunda memintanya karena sesuatu yang Anda baca dalam situs web ini.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk Hansaplast, hubungi kami melalui surel di customercare-id@beiersdorf.com. Baca dengan seksama petunjuk penggunaan dalam kemasan produk kami.