Pengetahuan
membalut luka

Cari tahu cara merawat cedera kecil yang
paling sering terjadi, dan cari balutan
luka yang tepat dari pilihan solusi
universal dan berteknologi tinggi.

Jangan sepelekan luka kecil: Setiap cedera kecil pada kulit Anda layak diberi perhatian dan perawatan yang tepat agar kulit Anda dapat sembuh dengan sempurna. Untungnya, balutan luka modern menggunakan teknologi medis terbaru dan ada dalam berbagai bentuk, struktur, dan ukuran.

Kami akan membimbing Anda melalui beberapa solusi khusus yang mungkin belum Anda ketahui - tahukah Anda bahwa generasi modern plester Hansaplast bahkan dapat mencegah bekas luka dan koreng? Kuasai cedera kecil Anda dengan mencari tahu apa yang terbaru dan terbaik - dan dapatkanlah lain kali cedera kecil terjadi.


LUKA GORES DAN LUKA SAYAT

Jika Anda mengalami luka gores atau sayat (lihat Bantuan Instan luka gores dan luka sayat): Hal pertama untuk dilakukan adalah membersihkan dan, jika perlu, mendesinfeksi luka, dan pastikan serpihan dan benda kecil dihilangkan.

Jika luka mengeluarkan darah banyak, seperti kadang terjadi dengan luka gores di wajah atau pada jari, hentikan pendarahan dengan mengaplikasikan tekanan menggunakan perban steril.

Tergantung lokasi luka Anda, pilih balutan yang sesuai. Untuk area luka sedang, gunakan plester strip standar seperti Hansaplast Kain Elastis. Area terluka yang lebih besar, misalnya di lutut, membutuhkan plester yang kuat seperti dari pilihan Hansaplast Kain Elastis Jumbo.


LOGISTIK BAGIAN TUBUH

Biasanya, plester kami yang tersedia dalam berbagai ukuran setrip atau panjang balutan (yang dapat dipotong sesuai keinginan) memberikan penutup yang tepat bagi luka Anda. Tapi tergantung lokasi luka Anda, ada pilihan lebih baik yang menawarkan bentuk, ukuran, bahan, atau rekatan ideal yang dirancang untuk kebutuhan spesifik Anda.

Temukan plester ideal anda dalam jajaran  produk Hansaplast.

Luka sayat dan gores kecil dapat ditutup dengan Universal Spots, plester kecil bundar.

Bagian kulit yang lebih besar, seperti lutut atau bagian yang bergerak seperti persendian yang sering digerakkan dan terkena gesekan idealnya ditutup dengan Hansaplast Kain Elastis, Hansaplast Plastik, dan Hansaplast Transparan ukuran standar. Bagian kulit yang lebih besar, seperti lutut atau bagian yang bergerak seperti persendian yang sering digerakkan dan terkena gesekan idealnya ditutup dengan Hansaplast Kain Elastis Jumbo.


LUKA GORES DAN BARET PADA ANAK-ANAK: KECELAKAAN TANPA AIR MATA

Anak-anak sering jatuh saat olahraga atau waktu bermain, melukai diri mereka dengan baret atau gores. Ada cara yang sesuai bagi anak untuk merawat cedera kecil namun menyakitkan itu, agar kecelakaan tersebut dapat cepat dilupakan.

Lihat Hansaplast Kids Plasters ramah kulit dengan motif yang menyenangkan untuk dikoleksi, seperti Junior Mickey & Friends, Winnie the Pooh & Princess. © Disney

Untuk baret atau luka pada lutut dan siku: Pakai Hansaplast Sensitive with antibacterial Silver yang cerdas: Berkat Silver Technology yang memberikan aksi anti bakteri (membunuh kuman berbahaya dan mengurangi resiko infeksi bagi anak Anda) dan cukup besar untuk menutup seluruh bagian lutut.

Remaja yang melukai diri mereka saat olahraga mungkin sesuai dengan kuatnya Hansaplast Elastic.

Untuk memberi keluarga Anda perawatan luka terbaik, Anda harus memiliki persediaan plester dalam berbagai bentuk dan ukuran (Lihat daftar kami yang dapat diunduh untuk Lemari Obat yang lengkap).

PERMASALAHAN SENDI: LUTUT, SIKU, ATAU SENDI JARI YANG TERLUKA

Menutup jari, tumit, sendi, dan lutut kadang sulit karena mereka banyak digerakkan, tapi lebih baik menjaga mereka tertutup untuk melindungi dari kotoran.

Coba plester khusus seperti Hansaplast Elastic yang menyediakan perlindungan kuat bagi bagian tubuh tersebut dan juga mengizinkan gerakan yang lebih bebas.


Selalu kunjungi dokter Anda jika luka Anda dalam, berdarah, atau menunjukkan gejala infeksi seperti merah, bengkak, atau hangat.
Pastikan mencari bantuan medis jika Anda tidak dapat membersihkan luka dengan tepat. Jika Anda menderita diabetes, perawatan luka yang benar sangat penting. Selalu diskusikan kekhawatiran anda dengan dokter dan/atau ahli penyakit kaki Anda, bahkan untuk perawatan luka kecil atau kulit pecah-pecah – terutama di kaki Anda.

Mohon perhatikan bahwa tips atau saran yang diberikan di atas tidak menggantikan saran medis. Baca dengan seksama petunjuk penggunaan yang diberikan dalam kemasan produk kami. Penting: konsultasikan dengan ahli kesehatan jika ada keraguan mengenai perawatan luka yang tepat.

Informasi yang diberikan melalui situs web ini tidak seharusnya digunakan untuk mendiagnosis atau merawat masalah kesehatan atau penyakit. Informasi tersebut bukan pengganti perawatan atau saran profesional. Jika Anda mencurigai adanya masalah kesehatan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda. Jangan pernah abaikan saran profesional medis atau menunda memintanya karena sesuatu yang Anda baca dalam situs web ini.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk Hansaplast, hubungi kami melalui surel di customercare-id@beiersdorf.com. Baca dengan seksama petunjuk penggunaan dalam kemasan produk kami.