S.O.S LEHER DAN BAHU

Zaman modern, penyakit modern: Nyeri punggung, leher, dan pundak menyerang banyak orang yang berkerja di kantor. Temukan apa yang dapat dilakukan.

TENTANG

Stress dan situasi pekerjaan yang monoton (secara fisik) juga berpengaruh.
Sakit leher dapat sangat menyakitkan dan menyebar ke daerah lain
Seringkali, alasan sakit pada leher sederhana: sebagai akibat dari kelompok otot yang tidak dilatih dan ketegangan, terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu duduk di meja dengan posisi yang sama. Faktor psikologis seperti bekerja di bawah banyak tekanan dan ketegangan juga dapat menjadi faktor penyebab.
Bahkan atlet dapat mengalami sakit leher karena otot yang lemah, karena latihan thoraic atas bukan latihan leher. Otot leher harus ditangani secara khusus!

Sakit leher - Apa gejalanya yang paling umum?

Masalah dengan bagian bawah leher dapat menyebar ke pundak atau lengan bagian atas. Sakit pada bagian cervical leher dapat mengakibatkan sakit kepala atau gejala lain seperti pusing atau bahkan gerakanyang  terbatas.
Otot leher yang nyeri - gejala yang tidak menyenangkan

MANAJEMEN KESEHATAN

Terapi panas adalah metode sederhana dan efektif yang dapat meredakan rasa sakit akibat ketegangan pada leher dan pundak serta rasa sakit mekanis. Koyo akan memberikan panas yang intensif dan berkelanjutan dan akan melekat dengan nyaman pada leher dan bahu. Banyak istirahat juga dapat meredakan nyeri pinggang dan punggung.

KOYO MENGELUARKAN PANAS UNTUK MEREDAKAN RASA SAKIT DAN MELEMASKAN OTOT ANDAMengobati diri sendiri dengan obat pelemas otot dan anti radang tidak boleh lebih dari beberapa hari. Jika rasa sakit menyebar ke lengan bawah selama beberapa hari, disarankan untuk berkonsultasi pada dokter.

Koyo: Koyo yang mengeluarkan panas akan meredakan rasa sakit
Minta seseorang untuk menunjukkan cara terbaik melatih otot leher Anda

PENCEGAHAN

Cara terbaik untuk mencegah sakit leher dan pundak adalah berolahraga untuk memperkuat otot. Jika Anda harus duduk di kantor sepanjang hari, ubah kebiasaan dengan sering bergerak. Dengan begitu rasa sakit dan waktu yang dihabiskan "memperbaiki" rasa sakit dapat dihindari.

Jadilah proaktif untuk mencegah sakit leher!

Yang penting dalam mencegah sakit leher adalah menggunakan potensi diri Anda untuk memperkuat otot Anda.

Berolahraga untuk mengimbangi penggunaan kelompok otot di leher yang monoton atau bahkan tidak sama sekali.

Awasi stress psikologis (tekanan di kantor) dan coba hindari. Faktor seperti stress atau membebani diri dengan terlalu banyak pekerjaan atau tanggung jawab dapat membuat ketegangan semakin parah.

Cari tahu pemicu ketegangan pribadi (stress, konflik, dan lain-lain) dan peran mereka dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menguranginya.

OTOT TEGANG SERINGKALI AKIBAT STRESSJika Anda bekerja dalam lingkungan kantor, gunakan setiap kesempatan untuk bergerak dan berolahraga. Berjalan atau naik sepeda ke kantor, naik tangga… Mendapatkan cukup oksigen juga membantu melemaskan otot dan dapat mencegah stress dari berkembang dalam otot leher dan bahu.

Lepaskan ketegangan di gym atau dengan latihan
Hirup oksigen untuk mencegah otot yang tegang

SARAN AHLI

Dr. Gerd Müller, ahli dan spesialis ortopedi
"Saat kita tidak menggunakan otot leher atau punggung atas kita sebanyak seharusnya, otot ini melemah dan memendek, atau sangat tegang.

"YA, KITA SEMUA MEMILIKI OTOT LEHER DAN KITA DAPAT MELATIHNYA UNTUK MENGURANGI SAKIT LEHER SECARA EFISIEN."Setelah beberapa lama, ketegangan ini dapat menunjukkan diri dalam rasa sakit dan tidak nyaman pada area leher dan punggung atas. Menerapkan panas dapat meredakan rasa sakit dengan meningkatkan aliran darah."

Mohon perhatikan bahwa saran atau rekomendasi di atas tidak menggantikan saran medis. Penting: konsultasikan dengan profesional medis jika terjadi cedera atau Anda mencurigai adanya sendi yang terlalu banyak dipakai atau kondisi medis seperti retak. Dalam kasus akut, konsultasikan dengan dokter jika kondisi disertai dengan merah, bengkak, atau hipotermia sendi, permasalahan sendi yang berkepanjangan atau rasa sakit yang luar biasa dan/atau berhubungan dengan gejala saraf (misalnya mati rasa, kesemutan, tidak bisa bergerak).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Hansaplast, silakan hubungi kami melalui email di customercare-id@beiersdorf.com. Baca instruksi penggunaan yang diberikan dalam kemasan produk kami dengan seksama.