S.O.S PINGGANG

Nyeri pinggang dapat muncul tiba-tiba - cari tahu apa yang dapat Anda lakukan.

TENTANG

Nyeri pinggang dapat muncul tiba-tiba, seringkali karena punggung dan gerakan Anda tidak terlatih. Memperkuat punggung Anda adalah pencegahan terbaik!

Kebanyakan nyeri punggung tidak berbahaya dan akan hilang

Nyeri, tegang, atau kaku pada pinggang adalah sesuatu yang dialami kebanyakan orang, namun seringkali sembuh setelah beberapa hari.
Sakit punggung memiliki banyak penyebab - namun kebanyakan dapat dicegah
Dengan nyeri punggung, penting untuk mengetahui:
Punggung Anda sangat kuat, bahkan tulang punggung adalah salah satu bagian tubuh terkuat. Hanya ada sedikit kasus serius. Jadi walau Anda merasakan sakit dan gerakan yang terbatas saat membungkuk atau memungut atau mengangkat suatu benda, penyebab ketegangan yang paling umum adalah penggunaan otot punggung untuk kegiatan yang tidak biasa, misalnya mengangkat benda berat atau melakukan pekerjaan berkebun.

MANAJEMEN KESEHATAN

Cara mempercepat pemulihan: Coba beberapa langkah penanggulangan yang dapat membantu Anda pulih kembali:

Hangatkan: Jika tidak ada pembengkakan dan Anda merasa bahwa sakitnya diakibatkan penyebab mekanis, Anda dapat mencoba menerapkan hangat. Panas akan membantu meredakan ketegangan otot dan bekerja baik bagi otot yang keras atau kusut. Coba pasang Hansaplast Koyo pada area yang bermasalah, yang akan memberikan panas yang berkelanjutan dan mencegah rasa sakit.

Anda dapat mencoba mendinginkan area dengan kompres es (es adalah pereda sakit alami untuk bengkak atau benjol). Letakkan pada titik yang sakit. Jika Anda merasa ini membantu, jangan gunakan lebih dari sepuluh menit setiap jamnya. Kunjungi dokter jika anda mencurigai adanya radang.

Konsultasikan dengan dokter Anda tentang solusi terbaik dan apakah Anda membutuhkan istirahat atau aktivitas. Disarankan secepatnya untuk kembali ke aktivitas normal Anda karena bergerak membantu otot Anda melemas dan tetap kuat.

Koyo dapat membantu meredakan kaku
Jangan istirahat terlalu lama - Tetap beraktivitas adalah kuncinya.

PENCEGAHAN

Setelah Anda mengalami sakit pinggang sekali, nyerinya dapat kembali jika Anda tidak proaktif.Banyak yang dapat Anda lakukan untuk memperkuat punggung Anda dalam jangka panjang.
Olahraga teratur penting karena akan menjaga otot punggung dan perut Anda kuat

Untuk menghindari masalah lebih lanjut:

  • Olahraga teratur dan jaga agar otot punggung dan perut Anda kuat
  • Pastikan Anda merubah posisi duduk dan mencoba bergerak saat bekerja dalam posisi duduk
  • Amati apakah faktor psikologis adalah penyebab sakit punggung Anda, dan belajar mengelola stress.

Saran untuk mencegah ketegangan punggung

01

Jika Anda mengalami rasa sakit saat melakukan sesuatu (seperti mengangkat atau berkebun), coba latih tubuh dan punggung Anda.
Olahraga teratur. Gaya hidup yang tidak aktif akan memperparah sakit pinggang.

02

03

Jika Anda harus duduk di belakang meja atau kemudi untuk waktu yang lama, coba selingi dengan banyak bergerak atau beristirahat untuk melakukan latihan peregangan.


SARAN AHLI

Dr. Gerd Müller, ahli dan spesialis ortopedi
"Bahkan dengan sakit pinggang yang parah, penting bagi Anda untuk mencoba kembali ke aktivitas normal Anda secepat mungkin.

“MENCOBA KEMBALI KE AKTIVITAS NORMAL DENGAN SEGERA TIDAK AKAN MELUKAI ANDA.”Panas dapat membantu melemaskan kekakuan otot atau sendi; kompres dingin juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dari area yang bermasalah "

Penting untuk diingat: Pada umumnya, olahraga adalah cara terbaik untuk memperkuat otot pinggang.  Anda juga dapat mencoba Yoga dan Pilates untuk membantu memperkuat otot yang menahan tulang punggung bawah Anda.

Mohon perhatikan bahwa saran atau rekomendasi di atas tidak menggantikan saran medis. Penting: konsultasikan dengan profesional medis jika terjadi cedera atau Anda mencurigai adanya sendi yang terlalu banyak dipakai atau kondisi medis seperti retak. Dalam kasus akut, konsultasikan dengan dokter jika kondisi disertai dengan merah, bengkak, atau hipotermia sendi, permasalahan sendi yang berkepanjangan atau rasa sakit yang luar biasa dan/atau berhubungan dengan gejala saraf (misalnya mati rasa, kesemutan, tidak bisa bergerak).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Hansaplast, silakan hubungi kami melalui email di customercare-id@beiersdorf.com. Baca instruksi penggunaan yang diberikan dalam kemasan produk kami dengan seksama.